PERKANTAS MEDAN

Membangun Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Pembentukan Karakter dan Iman Kristiani Yang Ditandai Dengan Kemuridan

Kamis, 23 Agustus 2007

PSK: Melayani Generasi di Usia Dini

Pada umumnya makin padat jadwal pelayanan dan makin banyak program yang dikerjakan cenderung membuat anak-anak Tuhan, terjebak dengan rutinitas. Akibatnya, tanpa disadari telah berada dalam kejenuhan, tekanan, dan stres. Untuk menghindari hal-hal demikian, maka Persekutuan Siswa Kristen Medan (PSK-M, kembali mengefektifkan pengerjaan pelayanan agar lebih maksimal. Salah satu program yang direvisi kebaktian minggu siswa. Sejak tanggal 8 Juli 2007 yang lalu telah dilaksanakan dua kali dalam sebulan, yang dimana sebelumnya dilaksanakan 1 kali seminggu. Kebaktian ini diawali dengan menyelenggarakan “nonton bareng” yang mengangkat kisah nyata “Denias”. Film yang mengisahkan perjuangan anak berusia belasan tahun memulai pendidikan di Sekolah Dasar. Film ini juga mengangkat perjuangan seorang guru yang berorientasi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Dalam mengawali tahun ajaran baru, PSK Medan kembali mengadakan kebaktian untuk menyambut siswa/siswi baru. Kegiatan yang disebut dengan Christian Student Fellowship (Cristufel) ini dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2007, bertempat di GKPI Sriwijaya Medan . Christufel dengan tema “Aku, Dunia dan Tuhan” ini dihadiri sekitar 200 orang siswa, dan sekitar 60 orang koselor.

Pada kesempatan kali ini pembicara mengupas tuntas secara alkitabiah dan kontekstual mengenai siapa manusia dan tujuan manusia ada di dunia ini. Pembicara mengajak para remaja untuk mengingat akan penciptanya selagi ia masih muda, bukan menunggu setelah lanjut usia. “Manusia ada didalam dunia ini bukan secara kebetulan, tetapi manusia ada karena kehendak Allah. Manusia adalah miliknya Allah yang Dia ciptakan segambar dengan Allah dan ditempatkan-Nya di dunia ini. Tujuannya untuk memantulkan kemuliaan Allah, mengasihi sesama manusia dan menguasai bumi dan isinya. Tetapi dosa telah merusak relasi manusia dengan Allah, hanya Kristuslah yang telah menebus manusia dari dosa”. Demikianlah ringakasan khotbah yang disampaikan oleh Alex Nanlohy dari Jakarta. Dalam ibadah ini, panitia juga menampilkan slide mengenai rusaknya kehidupan remaja.Seperti narkoba, rokok, pergaulan bebas, situs internet yang menawarkan situs pornografi, free sex, dan lain-lain. Dan kemudian dalam khotbahnya pembicara kembali menekankan kebrobrokan dunia remaja sebagaimana yang telah ditampillkan dalam slide. Dipenghujung acara pembicara mengadakan penantangan, dari kartu keputusan yang dibagikan ada 150 siswa yang mengabil keputasan baik untuk menerima Kristus sebagai juruselamat pribadi maupun keputusan untuk memperbaharui hidup.

Topik Doa:

1. Doakanlah agar persekutuan minggu siswa yang dilaksanakan 2 kali dalam sebulan ini dapat dikerjakan dengan maksimal oleh TPS dan pengurus PSK-M.

2. Doakanlah follow-up dari Cristufel ini dapat dikerjakan dengan maksimal, dan kiranya siswa yang hadir ini mau ikut dalam pembinaan siswa.

3. Regenerasi PSK dan TPS akan dilaksanakan Okteber nanti. Doakanlah segala persiapannya. (hs)

Tidak ada komentar: