PERKANTAS MEDAN

Membangun Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Pembentukan Karakter dan Iman Kristiani Yang Ditandai Dengan Kemuridan

Kamis, 23 Agustus 2007

PMdK Medan: Bakti Sosial Ke Pesisir Belawan

Ratusan penduduk yang tinggal di daerah pedalaman Belawan ini adalah masyarakat yang cenderung tidak mendapatkan perhatian pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Ratusan anak-anak yang membutuhkan pendidikan yang lebih tinggi. Disisilain juga tampak kurangnya penyuluhan bagi masyarakat untuk mengelola pertanian agar lebih produktif. Persekutuan Medis Kristen Medan (PMdK-M) kembali melaksanakan Bakti Sosial ke tiga perkampungan di daerah ini, pada tanggal 24 Juni 2007 yang lalu. Dua desa yaitu Paloh Magna dan Paloh Subur yang menjadi pusat perhatian mereka, dibagi menjadi 3 posko pelayanan. Baksos yang di dukung sekitar 70 para medis ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Selain memberikan pengobatan gratis kepada masyara-kat di tiga posko, PMdK juga men-dapat ijin dari masyarakat untuk melaksanakan ibadah minggu bersama di Paloh Subur salah satu desa yang penduduknya mayoritas etnis Batak. Ibadah minggu yang terselenggara untuk kedua kalinya ini dilayani oleh Denni Boy Saragih.

Topik Doa:

1. Doakanlah kiranya Tuhan mengutus orang-orang yang peduli akan masa depan anak bangsa yang tersebar didaerah ini. Dan juga pemerintah secara khusus Gubernur Sumatera Utara dapat melihat kondisis daerah ini serta memikirkan langkah koonkrit yang akan dikerjakan.

2. Panitia Seminar tentang Etika Kedokteran yang telah terbentuk pada akhir Juli yang lalu dapat mempersiapkan seminar yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

3. Persiapan peregenerasian yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Doakanlah saat ini ada 8 orang calon pe-ngurus kedepan yang magang.

4. KTB para co-ass untuk tetap berjalan dengan baik.

5. Doakanlah para pengurus ditengah kesibukan mereka masing-masing tetap menikmati karya Allah, menikmati pelayanan yang mereka kerjakan dan juga kegiatan lainnya. Elfrida dalam mengelola tempat prak-tek kiranya Tuhan ber-kati, dan lewat praktek yang dikerjhakannya ini orang lain merasakan pelayanan yang memu-askan. Pita dan Arlin yang sedang menantikan tempat PTT. (HS)

Tidak ada komentar: