PERKANTAS MEDAN

Membangun Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Pembentukan Karakter dan Iman Kristiani Yang Ditandai Dengan Kemuridan

Rabu, 24 Oktober 2007

Warta Perkantas Sumbagut Oktober

WARTA PERKANTAS SUMUT

Misi bukan pilihan tapi keharusan
Keseluruhan isi Alkitab, dari kejadian sampai wahyu, sesungguhnya menyatakan misi Allah atas dunia ini, misiNya yang secara konsisten terus dinyatakan dalam kasih dan karya Nya kepada orang berdosa.
Merupakan hak istimewa bagi setiap orang percaya untuk terlibat dalam misi Allah. Bermisi bukan salah satu pilihan dari sekian banyak pilihan hidup . Bermisi adalah keharusan bagi setiap orang percaya.Bermisi bukan tugas tambahan atau program tambahan. Bermisi adalah panggilan bagi setiap orang percaya. Bermisi bukan sebatas .memberitakan Injil. Misi harus mencakup keseluruhan hidup kita. Dalam PL, umat Israel dipilih sebagai model yang menarik bangsa-bangsa lain untuk datang kepada Nya. Demikian juga hal nya di zaman ini Allah memilih kita sebagai umatNya untuk menjadi kesaksian bagi dunia dan menarik mereka datang kepadaNya. Dalam pemberitaan Injil ada tuntutan yang tidak boleh diabaikan yaitu hidup si pemberita yang harus sepadan dengan Injil itu sendiri. Sekalipun merupakan tanggungjawab yang besar,tapi dipakai oleh Allah untuk misiNya,untuk mewujudkan kerinduan hatiNya adalah sebuah kehormatan yang luar biasa.Karena anugrahNyalah kita dipercayakan, dijadikan rekan sekerjaNya bahkan sekaligus menjadi wakilNya (2 Kor 5: 18-20)
Tidak ada pekerjaan yang lebih penting dan mendesak selain mengerjakan dan menuntaskan apa yang menjadi kerinduan hati Allah.
Dalam kis 1:6-8, ketika para rasul, pada abad pertama kekristenan, berada dibawah tekanan pemerintahan Romawi , mereka mengalami krisis berkepanjangan yang sangat berat. Krisis ekonomi, politik, dsbnya. Sehingga rasanya memang wajar jika mereka sangat mendambakan kemerdekaan dari pemerintahan Romawi. Itu sebabnya ketika mereka berkumpul bersama Yesus, mereka mengajukan pertanyaan yang kelihatannya sekaligus menjadi harapan mereka, yaitu supaya Yesus segera memulihkan kerajaan bagi Israel saat itu juga!. Tapi Yesus menjawab ,” Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasaNya.Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Tanggapan Yesus tentu bukan bermaksud mengabaikan pertanyaan dan harapan para rasul, tapi tanggapan ini kelihatannya menunjukkan bagaiman Yesus mengarahkan mereka kepada bagian mereka yang mendesak untuk di kerjakan. Ada bagian Allah, yang pasti akan di genapiNya (ayat 7) pada waktuNya, mereka tidak perlu mengetahuinya. Tapi ada bagian mereka yang perlu mereka ketahui dan mendesak untuk mereka kerjakan.Yang saat ini juga menjadi bagian kita untuk kita pahami dan kerjakan:
Roh Kudus adalah kuasa dan keberanian untuk ber misi. Roh Kudus diberikan kepada orang percaya, supaya mereka memiliki kuasa untuk menjadi saksiNya. Roh Kuduslah yang telah membuat para rasul dan bapak-bapak gereja berani dan mampu menjadi saksiNya pada zaman nya. Demikian juga harusnya dengan kita pada zaman ini. Roh Kuduslah yang menjadi penggerak misi, bukan kemapanan organisasi atau kecukupan dana atau kecakapan orang-orang yang terlibat. Roh Kuduslah yang membuat Ignatius (saat dibawa dari Senat Roma menuju lubang singa) dengan berani berulangkali mengucapkan nama Yesus, ketika ditanya mengapa ia melakukan hal tersebut, ia menjawab,” Yesus yang kukasihi, juruselamatku, tertulis sangat dalam di hatiku, sehingga aku merasa yakin, jika hatiku dibelah dan di potong-potong, nama Yesus akan ditemukan tertulis dalam setiap potongan tersebut”. Roh Kudus juga yang membuat Justin”sang martir”dengan mempertaruhkan nyawanya, secara terang-terangan berani menghadapi orang-orang terkenal yang tidak percaya kepada Tuhan. Kepada Kaisar dia menulis,…para pencinta kebenaran terdorong untuk melakukan dan mengatakan apa yang benar, sekalipun nyawa terancam maut,…Justin dan enam muridnya dipancung pada tahun 165 Masehi. Itu sebabnya mengapa di bagian akhir namanya orang2 menambahkannya “sang martir”. Roh kudus yang memberi kuasa akan memberanikan dan memampukan setiap orang percaya untuk bermisi dimanapun ditempatkan dan dalam situasi sesulit apapun.
Seluruh dunia dan seluruh aspek hidup adalah jangkauan/ruang lingkup misi. Jangkauan wilayah geografis untuk bersaksi: di Yerusalem dan seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. Menyaksikan Yesus bukan hanya di Yerusalem. Setelah semua “selesai” di Yerusalem baru bergerak keseluruh Yudea. Setelah “selesai” semua di Yudea baru ke Samaria, dstnya. Bukan! Karena tidak ada tempat yang tidak menjadi jangkauan misi. Dan jangan menunggu “beres” dulu di tempat kita, entahkah itu kampus kita, keluarga kita, kota bahkan negara kita baru kita ke tempat lain. Tetapi bermisi dengan peran yang proporsional sampai ke ujung-ujung bumi.Disamping itu, jangan lupa bahwa kita dipanggil untuk menyatakan kasih Kristus kepada manusia secara utuh. Ruang lingkup atau jangkauan misi bukan hanya secara geografis sampai ke ujung bumi, melainkan juga mencakup nilai dan cara hidup. Nilai-nilai kekristenan seyogianya membaharui bidang ekonomi, politik, hukum, sosial, media, dan semua bidang serta aspek hidup lainnya. Umat Nya dituntut bukan hanya sebatas memberitakan Injil tetapi secara utuh mempengaruhi, memperbaharui semua aspek serta bidang kehidupan. Dengan demikian terbangun masyarakat dengan peradabanan yang benar.
Bermisi bukan pilihan yang bisa diresponi dengan ya atau tidak. Bermisi adalah panggilan mulia bagi saudara dan saya. Itu sebabnya bermisi adalah keharusan. (Indrawaty Sitepu)


BPC-PHC

Enjoy di Caroline
Pada tanggal 10-13 September 2007 yang lalu, telah terselenggara dengan baik retret staf & Associate staff Perkantas Sumbagut. Tak seorangpun diantara para staf & Associate staff yang tidak menikmati Retret yang dilaksankan Tuk-Tuk Caroline ini. Acara yang dikemas sedemikian sederhana menambah kesegaran setiap peserta.
Renungan singkat di pagi hari mengajak peserta untuk kembali merenugkan arti dari melayani. “Memulai pelayanan dengan terus menerus merefleksikan firman Tuhan “Inilah anak yang Ku-kasihi kepada-Nyalah Aku berkenan”. Hal yang sama juga Allah nyatakan bagi kita. Dan mengakhiri pelayanan dengan pernyataan “aku telah selesai mengerjakan panggilan-Mu seperti yang Engkau perintahkan bagiku”.

Demikianlah kutipan renungan yang disampaikan oleh Tiopan Manihuruk dan Denni Boy Saragih dalam retret yang diikuti sekitar 25 orang ini.
Sharing dari tiap-tiap pribadi akan apa itu staf, Associate Staff dan apa itu Perkantas menolong setiap peserta untuk saling mengenal satu dengan yang lain dan juga keunikan masing-masing daerah. Berenang dan bermain di sore harinya menambah keindahan retret ini. Retret ini menolong setiap peserta untuk mengevaluas diri, merefleksikan penggembalaan Tuhan dan membuat komitmen untuk makin maksima melayani Dia. (HS)


PMK-MEDAN

Creatifitas Leadership


Menjadi seorang pemimpin yang memiliki ledership dan dapat membentuk team work yang kuat adalah harapan dari kegitan ini. Sekitar 70 orang koordinator dan wakil koordinator dari seluruh pelayan mahasiswa di kota Medan hadir di dalam cara ini. Acara dimulai dengan senam bersama sekitar pukul 06.30. Untuk merefrees otot-otot yang selama ini mungkin sering tegang karena padatnya jadwal pertemuan dan program. Setelah selesai acara olah raga ini, sarapan pagi yang di sedikan PMK sudah menanti untuk di santap. Sarapan sembari kenalan satu dengan yang lain karena acara ini juga merupakan pertemuan koordinator pertama kalinya untuk koordinator periode 2007/2008.
Suasana di kampus UMI yang menjadi tempat pertemuan ini sangat asri dan sejuk, semakin memacu andernalin para peserta mengikuti training kepemimpinan ini. Efendi Aritonang sebagai trainer memulai dengan beberapan konsep tentang kepemimpian dan team work. Pada paruh pertama waktu yang di sediakan, para peserta langsung di ajak memperaktekan kepemimpian itu dengan games dan di lanjut kembali dengan sedikit pemaparan konsep team work yang baik. Games membawa bola pingpong di dalam sebuah piring menjadi games yang paling menegangkan karen dituntut satu kerja sama yang apik untuk bisa membawa sebuah bola pingpong di dalam piring dengan bantuan hanya seutas tali untuk setiap peserta. Asik, tetapi deep. Menurut sharing secara umum acara ini sangat membantu para koordinator di dalam membangun kepemimpian. Doa kita, semoga dengan training ini setiap koordintor bisa menjadi seorang pemimpin yang melayani dan membangun sebuah tim kerja yang kuat.(Sasti)




PAK-MEDAN


Ragam informasi Dari PAK Medan

Seputar Mimbar Bina Alumni
Jika direviwu kembali sediki-tnya alumni yang hadir dalam ke-baktian ketika dilaksanakan 1 kali dalam 3 bulan, kehadiran pada waktu itu hanya mencapai 30-50 orang. Sungguh tidak pernah di bayangkan jika kehadiran alumni dalam kebaktian Mimbar Bina Alumni yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumtat sore ini akan di-hari sekitar 150-200 setiap minggunya.
Mimbar Bina Alumni sepan-jang bulan September yang lalu secara elsklusif mengupas tuntas lsecara Alkitabiah eksposisi Matius 5:1-16. Tiopan Manihu-ruk sebagai pembicara me-ngajak alumni untuk mereflek-sikan delapan watak Kristiani yang harus dimiliki, dan sebagai implikasinya akan terwujud dalam hidup kristiani fungsinya sebagai garam dan terang.

HUT PAK-Medan & Pelantikan Panitia Kamp Alumni Regional Sumbagut Tahun 2008.
Dalam merayakan HUT PAK_Medan yang ke-14 telah terlaksana dengan baik kebaktian syukuran pada tang-gal 28 Oktober 2007. Pada HUT kali ini Denni Boy Saragih dalam khotbahnya mengajak para alumni untuk bermisi secara holistik. Bermisi ke Gerja, birokrasi, pendidikan, politih dan hukum, daerah, dan lain-lain adalah ladang misi yang seharusnya dimasuki oleh para alumni. Dengan melihat posis yang paling strategis untuk dimasuki. Demikian kutipan khotbah yang disampaikannya dengan semangat yang membara.
Dalam perayaan HUT ini juga sekaligus diadakan pelatikan Panitia Kamp Alumni Regional Perkantas Sumbagut tahun 2008. Surat Keputusan pengangkatan Panitia yang dibacakan oleh Denni Boy Saragih ditujukan kepada 4 orang panitia pengarah dan 27 orang panitia pelaksana. Pelantikan Panitia yang disaksikan sekitar 240 jemaat ini dilaksanakan di GSJA Iskandar Muda Medan.
Selain kegiatan ini, PAK Medan juga telah melaksanan seminar Persiapan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja (PPMDK) pada tanggal 29-30 September 2007, yang dihadiri sekitar 81 alumni & pra-alumni. (HS)






PSK-MEDAN

PSK-M in The News
“Dia yang memulai, Dia yang memelihara dan Dia yang mengakhiri”. Staitemen ini sering sekali kita dengar dalam sebuah pelayanan. Demikian juga hal ini yang terus menjadi pengharapan dalam pelayanan siswa kota Medan, secara khusus dalam pergumulan persiapan generasi pengurus dan Tim Pembimbing Siswa yang sudah berlangsung sejak bulan Agustus lalu. Dimana regenerasi ini akan diteguhkan/dilantik pada tanggal 28 Oktober 2007 bersama dengan komponen-komponen lain yang ada di Perkantas Medan. Dalam perjalanan pergumulan ini, tim regenerasi sangat bersyukur karena masih ada siswa dan alumni siswa yang dengan rela memberi dirinya untuk melanjutkan pelayanan ini, meskipun secara kwantitas dirasa masih kurang untuk mengerjakan pelayanan yang besar di kota Medan. Mereka yang sudah dan terus bergumul ada 5 orang siswa yang akan menjadi pengurus dan 21 orang alumni siswa yang akan menjadi TPS (Tim Inti dan Koordinator Sekolah-sekolah). Doakanlah agar mereka mantap menangkap beban pelayanan siswa ini dan nantinya menjadi pelayanan siswa yang bertumbuh dan semakin banyak siswa dibawa kepada Tuhan. Kiranya beban itu juga semakin ditangkap melalui pengisian yang dilakukan satu kali dalam dua minggu dan sharing-sharing.
Sekolah adalah salah satu ladang yang strategis untuk menjangkau dan membina siswa. Bersyukur sampai saat ini Tuhan mempercayakan 8 sekolah untuk dibina oleh PSK-M. Kondisinya kita masih kurang memaksimalkan pelayanan, contohnya: KK yang dipimpin di tiap-tiap sekolah umumnya 2 KK dan perjalanan KK-nya kurang disiplin karena bisa dirubah-rubah oleh berbagai kegiatan AKK. Kerinduan ke depan, ada lebih banyak KK yang boleh dibentuk di sekolah-sekolah. Untuk itu membutuhkan strategi penjangkauan di sekolah dan penyediaan PKK. Kiranya siswa semakin banyak dimenangkan melalui strategi ini, meskipun harus tetap hati-hati agar tidak terjebak kepada kwantitas tetapi juga memperhatikan kualitas KK.
Dia yang memulai, Dia yang memelihara dan Dia yang mengakhiri kiranya terus nyata dalam pelayanan siswa kota Medan. (Herlina)

PMdK-MEDAN
Kami Ada Untuk Melayani Anda

Kekuatan dan pertolongan Tuhan itulah yang dirasakan pengurus PMdK Medan, sehingga mereka mampu untuk mengerjakan pelayanan dalam bidang medis. Sehubungan dengan hal ini, pada tanggal 7 Oktober 2007 PMdK menyelenggarakan Seminar Sehari Etika Medis.
Bentuk pelanggaran terhadap undang-undang dan KODEKI sering dijumpai belakangan ini. Banyak dokter/dokter gigi yang membuka praktek di klinik tanpa Surat Izin Praktek (SIP). Selain itu kita juga menemukan para dokter yang melayani pasien yang tidak sesuai kompetensi yang dimilikinya. Banyaknya jumlah co-ass yang magang di klinik. Bagaimana sebenarnya hal ini ditinjau dari KODEKI dan iman Kristian. Hal inilah yang didiskusikan dalam seminar ini.
Seminar yang dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2007, dilayani oleh dr. Dodi Hendradi, Sp.OG dari Lampung dan dr. Tuan Juniar Situmorang dari Jakarta.
Selain itu, PMdK Medan juga kembali mengadakan bakti sosial ke desa Paloh Magna dan Paloh Subur daerah Belawan. Bakti sosial ini dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2007.
Mohon dukungan doa untuk setiap kegiatan yagn dikerjakan ini. Dan juga untuk peregenerasian pengurus pada tanggal 28 Oktober 2007. (HS)


TIM MISI MEDAN
Memperlengkapi orang untuk bermisi secara holistik inilah bagian yang dikerjakan oleh tim misi. Mensuport mahasiswa yang krisis secara finansial, memotivasi orang untuk bermisi kepada orang-orang yang terabaikan melalui kelmpok doa UPG, mengadakan travelling kedaerah dengan tujuan merintis pelayanan dan membuka chanel sumber informasi beasiswa bagi mahasiswa yang mau studi lanjut. Inilah bagian yang akan terus dikembangkan dalam pelayanan. Yang memang diakui belumlah dapat maksimal dikerjakan.
Sangatlah diharapka orang-orang yang terbeban dan terpanggil untuk mengerjakan visi ini. Sehubungan dengan hal ini pada tanggal 26 September 2007 telah diadakan serah terima tugas kepada pengurus yang baru. Kiranya mereka Tuhan mampukan untuk mengerjakan pelayanan ini. (HS)

TPRP Medan
Kasih setia Tuhan yang tidak pernah berkesudahan, dirasakan oleh tim di dalam mengerjakan proyek pelayanan ini hingga terus bertahan sampai saat ini. Bersyukur untuk dukungan dana dari donatur rutin/Insidentil yang telah terkumpul
Rp. 296.786.100,-
Doakanlah: Progress Tim dalam waktu dekat akan memulai pembangunan bertahap dilokasi tanah yang sudah kita miliki. Doakan juga Untuk masyarakat sekeliling, mendapat izin untuk dibangun training center Perkantas. Dan dana yang masih kurang untuk pembangunan Tahap 1 ± Rp 400.000.0000,-

Tebing Tinggi
Bersyukur untuk pelayanan di Tebing Tinngi yang semakin berkembang. Pelayanan didaerah ini tidak lagi hanya focus untuk siswa, tetapi pelayanan alumni juga telah dilantik kepengurusannya bersamaan dengan pelantikan kepengurusan siswa pada tanggal 29 September 2007. Pelantikan pengurus ke dua komponen ini (PSK dan KSK) dilayani oleh Herlina Silitonga yang dihadiri sekitar 60 orang.
Mohon dukungan doa untuk 7 orang pengurus PAK TT diketuai oleh Henry lingga, 8 orang TPS diketuai oleh Nesty Pane, dan 18 orang pengurus siswa yang diketuai oleh Erwin. Doakan pengurus dalam mempersiapkan Raker. (HS)


PADANG
Badan Pengurus Perwakilan (BPP)
Komunikasi dengan para alumni Perkantas Kota Padang dan alumni lain pendukung sedang akan terus dilakukan untuk meningkatkan dukungan bagi pelayanan Perkantas padang. Pemberdayaan potensi-potensi yang ada juga dilakukan untuk pengembangan kapasitas sumber daya dalam pelayanan.
Raker Perkantas Padang direncanakan akan dilakukan pada minggu IV oktober untuk mengevaluasi pelayanan Perkantas padang secara keseluruhan komponen selama setahun dan penyusunan program untuk setahun ke depan. Doakan supaya perbaikan-perbaikan pelayanan terus dilakukan dan gerak pelayanan perkantas di Padang dapat terus diarahkan kepada pencapaian visi yang Tuhan percayakan untuk dikerjakan di kota Padang dan Sumatera Barat.

Seputar Pelayanan Mahasiswa
Perkuliahan kembali di mulai, mahasiswa baru sedang mulai beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan para mahasiswa lama melanjutkan studinya dan beberapa diantara AKK yang kuliah di Unand sudah menyelesaikan studi dan akan di wisuda pada tgl 27 Oktober '07. Para AKK yang PKL pun sudah kembali ke Padang. Pelayanan pun kembali bergerak setelah lebih sebulan tidak banyak kegiatan yang dilakukan karena libur dan PKL nya mahasiswa..
Penjangkauan mahasiswa baru angkatan 2007 sedang terus dilakukan. Saat ini sedang dimulai 6 KK baru dengan anggota direncanakan 6 orang tiap kelompok. 4 KK PIPA sudah mulai berjalan, walaupun anggotanya belum lengkap hadir karena beberapa sedang di follow up setelah kehadiran mereka dalam acara PMB. 2 KK PIPA lainnya sudah di follow up untuk dapat dimulai pada minggu ini. Mahasiswa pria yang akan di KK kan sekitar setengah dari jumlah calon AKK baru. Doakanlah 5 orang PKK nya yang merupakan pemimpin baru agar di mampukan untuk menjadi pemimpin KK yang baik.
Regenerasi Pengurus PMK kota padang dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2007. Doakan 12 orang calon pengurus yang sedang dipersiapkan dan berdoa agar rela dan siap memberi diri untuk melanjutkan estafet pelayanan PMK kota Padang.
Selain itu Raker PMK Kota padang dilaksanakan pada tanggal 6-7 oktober 2007.
Seputar Pelayanan Siswa
Syukur untuk KK siswa yang terlaksana selama bulan September. Selama bulan puasa siswa/i diperlengkapi dalam hal kerohanian, dan kesempatan bagi mereka untuk dibina dan belajar firman Nya. Mari kita dukung dalam doa supaya mereka rindu membaca dan melakukan firman Nya hari lepas hari.
Syukur untuk KTB alumni siswa yang tetap berjalan(Herlin, Paul,Toni). Hasil sharing kami terakhir mereka kadang-kadang agak sulit untuk bergaul dengan teman-teman satu fakultasnya, karna masih suasana serba baru. Syukurnya mereka tidak terlalu kesulitan dengan bahasa. Herlin hanya sendiri K, saat ini ia belajar untuk menjalin persahabatan dengan baik kepada teman-temannya. Mari kita dukung dalam doa supaya kehadiran mereka di kampus menjadi berkat bagi orang lain dan study mereka dapat berjalan baik.
Tanggal 27 September yl ada Pengisian untuk Siswa /i dengan topik, Dunia Remaja yang dibawakan oleh Rendi. Jumlah siswa/i yang hadir 88 orang. Mari kita doakan supaya siswa/I menempatkan diri dengan benar dalam pergaulan tanpa kehilangan jati diri sebagai anak Tuhan , mereka mampu melawan tawaran-tawaran negatif yang ada ditengah-tengah pergaulannya dan menjadi teladan.

Seputar pelayanan Alumni
KTB-KTB alumni masih terus berjalan, sekalipun beberapa KTB terkendala oleh kesesuaian waktu dan kesibukan perkerjaan.
Kebaktian Alumni untuk bulan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 oktober dengan tema “knowing God's will” dengan pembicara salah seorang alumni PMK Padang, Marojahan Simbolon, M.Th. Doakan para alumni agar bisa hadir dalam persekutuan ini.
Doakan para alumni baru yang sedang mencari pekerjaan, agar beberapa peluang yang ada dapat dimanfaatkan dengan harapan agar tetap dapat berdomisili di Padang.
Doakan pengurus dengan berbagai kesibukan yang beragam, baik dalam pekerjaan maupun pelayanan lain, tetap dapat membagi waktu untuk keoptimalan pelayanan PAK kota Padang.

Seputar UPG
Tim Misi UPG Perkantas Padang telah membuat LPJ dari apa yang dikerjakan selama satu semester sebelumnya. Saat ini sedang akan dipikirkan dan direncanakan bagaimana kelanjutannya.
Tim doa UPG mulai kembali berjalan yang direncanakan dilaksanakan 1x2minggu. Yang mana juga melibatkan orang-orang yang ikut dalam seminar-seminar atau kelas misi.
Berdoa untuk momen ramadhan dan idul fitri agar bisa menjadi kesempatan untuk bersahabat lebih lagi dengan saudara-saudara sepupu. Juga dengan kondisi kerawanan dan kesusahan karena gempa agar dapat menjadi kesempatan untuk jalan masuk kepada mereka.
Doakan teman-teman yang mengkhususkan diri sebagai pekerja agar dapat mengerjakan visi yang Tuhan berikan kepada mereka melalui apa yang sedang mereka kerjakan. (Herbert)

P. Siantar

Tuhan yang terus memeliharakan pelayanan ini, dan menambahkan jumlah orang orang yang percaya. Bersyukur untuk adik-adik kls X yang bergabung dalam kelompok PA, kita doakan agar mereka serius dan semakin bertumbuh dalam Tuhan.
Sementara mahasiswa baru saja masuk kuliah, bersyukur untuk liburan yang sudah dijalani dan nilai yang sudah diperoleh bahkan ada 10 orang AKK yang telah menyelesaikan study dengan baik dan pada tanggal 10 oktober 2007 mereka akan wisuda.
Saat ini PMK sedang mempersiapkan acara kebaktian penyambutan mahasiswa baru dengan tema : “ Kau berharga di mata Ku” Yang akan diadakan pada tanggal 27 oktober di gereja GKPI IMANUEL yang dilayani oleh B' Tiopan Manihuruk.
Kita doakan semua yang mempersiapkannya mulai dari acara, konsumsi, publikasi, peralatan, konselor dan sebagainya agar maksimal dan memberi yang terbaik. Biarlah melalui acara ini banyak mahasiswa yang hadir dan akhirnya merespon injil.
Sorenya akan diadakan acara kebaktian “family Ministry” dengan tema :” Spritualitas Pernikahan” yang dihadiri oleh para pasutri yang dilayani oleh Tiopan Manihuruk, kita doakan agar semuanya berjalan dengan baik.
Dan bersyukur untuk kebaktian padang PAK bulan September yang lalu diadakan di Batu Hoda Tigaras dengan tema “Unity in Diversity” yang dilayani oleh Ferdinandus Saragih.
Saat ini masing-masing komponen disibukkan dengan persiapan raker, biarlah Tuhan yang memampukan pengurus untuk melihat dengan tajam kondisi pelayanan saat ini, sehingga program yang disusun dapat menjawab setiap kebutuhan pelayanan.
Bersyukur untuk pengisian calon pengurus yang sudah terlaksana sebanyak 4 kali, yaitu Visi misi pelayanan perkantas, profil pelayan, keunikan pelayanan dan kesinambungan pelayanan, yang dilayani oleh para staf, Biarlah melalui ini calon pengurus semakin diperlengkapi lebih lagi. Pada saat raker, akan diadakan pelantikan pengurus baru yaitu PSK, TPS, PMK, TPM, dan TIM DANA yang akan diadakan pada tgl 19 -20 oktober 2007. Kita doakan agar semua berjalan dengan baik dan orang orang yang dipersiapkan jadi pengurus adalah orang yang tepat dan terbeban untuk mengerjakan pelayanan. (Marta)


Labuhan Batu

Bersyukur untuk pelayanan alumni dan siswa yang masih terus berjalan. Bersyukur untuk tim regenerasi alumni yang sudah terbentuk. Doakanlah agar tim yang sudah terbentuk ini dapat maksimal mengerjakan pelayanan ini, dan semakin bertmbah orang yang memiliki beban untuk kepengurusan pelayanan alumni di daerah ini. Bersyukur untuk kebaktian alumni pada tanggal 22 Oktober 2007 yang dilayani oleh Denni Boy Saragih.
Doakan juga untuk pelayanan siswa yang tetap terus dikerjakan dapat semakin berkembang dalam penjangkauan dan pembinaan siswa. (HS)









Kantor PerkantasSumut Banjir Setiap Hujan Turun


Mungkin saja setiap orang yang baru pertama sekali melihat Kantor Cabang Perkantas Sumut yang ada di Jl. Sei Merah No. 6 akan berkata:”benarkah ini kantor?”. Bangunan tua yang telah digunakan selama belasan tahun sebagai pusat kegiatan pelayanan sudah seharusnya untuk direnovasi. Setiap hujan turun, betapa sulitnya mencari tempat berteduh. Genteng tua tidak lagi bisa ditambal sulam karena kayu penahannya telah rapuh, sehingga tak jarang kita menemukan bocor disana-sini. Staf kantor harus menjadi clening service setiap hujan, menggeser barang-barang dikantor agar terhindar dari air hujan. Sebagian staf junior terhalang belajarkarena meja kerjanya basah oleh air hujan. Orang yang sedang mengadakan pertemuan di ruangan pertemuan segera akan menyudahi pertemuannya karena banjir menggenangi hampir semua ruangan. Ruangan belakang tak jarang banjir hingga batas mata khaki,sehingga kami beramai-ramai menguras air. Demikianlah hal ini kami alami beberapa tahun belakangan ini.
Selain itu kantor ini juga akan melanjutkan masa kontrakan akhir bulan November 2007. Sehubungan dengan hal ini, kami mengharapkan partisipasi dari setiap komponen, alumni dan sahabat Perkantas Sumut untuk rencana renovasi rumah persekutuan ini. Dana yang dibutuhkan untuk biaya kontrakan dan renovasi rumah ini sebesar Rp. 30.000.000,-
Dana dapat disalurkan melalui:
KCP Iskandar Muda
No. Rekening 3490869611
a.n Heppi Sirait
Bank BCA Iskandar Muda.


Kegiatan Pelayanan Nov-Des 2007
BPC-PHC
Raker Perkantas Sumut dilaksanakan pada tanggal 9-11 Nov 2007
Raker Perkantas Sumbagut dilaksanakan pada tanggal 23-25 November 2007
Natal Perkantas Sumut dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2007
Thanks Giving dilaksanakan pada tanggal 13 Desembeer 2007.

PSK Medan
HUT PSK Medan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2007
Natal PSK Medan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2007

PMK Medan
Pertemuan koordinator se Medan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2007.


New
Blogspot!

Sebagai wadah informasi bagi
saudara/saudari dan sahabat
Perkantas Sumut kami pihak redaksi
membuka Blogspot Perkantas Anda
mengikuti perkembangan pelayanan
Perkantas Sumut.

Http://perkantasmedan.blogspot.com/
Dan
New E-mai; perkantas_sumbagut@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: