PERKANTAS MEDAN

Membangun Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Pembentukan Karakter dan Iman Kristiani Yang Ditandai Dengan Kemuridan

Sabtu, 29 Maret 2008

Perkembangan Pelayanan Alumni

Pelayanan Alumni hadir sebagai salah satu wadah untuk memperlengkapi alumni agar tetap menjadi alumni yang takut akan Tuhan dan berpengaruh ditengah bangsa ini. Sehubungan degan hal ini beberapa kegiatan seperti Mimbar Bina Alumni, seminar dan training telah dilaksanakan. Semua kegiatan ini bertujuan untuk memperlengkapi, meneguhkan, menguatkan, memotivasi para alumni agar tetap menjadi berkat.
Pada akhir bulan lalu Mimbar Bina Alumni kembali dilaksanakan dengan mengupas secara alkitabiah tentang ”Stress” yang di layani oleh Denny Boy Saragih, SKM, M.Div. Kebaktian ini dihadiri sekitar 150 orang. Selain itu PAK Medan juga telah menyelenggarakan seminar tentang ”Sex Dalam Perspektif Alkitabiah dan Medis” acara yang dilayani oleh drs. Tiopan Manihuruk,M.Div dan dr. Juniansen Purba, SpOG dihadiri sekitar 160 orang. Acara ini membahas arti sex secara alkitabiah dan juga secara medis. Selanjutnya pada tanggal 16 Maret 2008 telah diselenggarakan training internet bagi para guru. Training ini bertujuan untuk memperlengkapi para guru menggunakan internet agar dapat menunjang pengetahuan dan wawasan mereka dalam mengajar. Kegiatan ini dihadiri sekitar 20 orang yang dilaksanakan di Jl. Sei Merah No. 6. Peserta diajak untuk praktek langsung menggunakan internet.
Selain itu Family Ministry PAK Medan juga telah melaksanakan Family Day dengan tema”Masih Adakah Cinta?” yang dihadiri sekitar 80 peserta. Family Day yang dilaksanakan di Restoran Kenanga ini di layani oleh Tiopan Manihuruk. Acara ini diresponi dengan baik oleh para pasutri yang hadir, banyak peserta merasa disegarkan kembali cinta dalam keluarga mereka. Ditambah lagi adanya acara kebersamaan dan beberapa games yang kembali membakar cinta pada pasangan masing-masing. Beberapa diantara peserta mengusulkan acara ini sering-sering dilakukan karena cukup menyegarkan pasangan suami istri. Mohon dukungan doa untuk 6 orang pengurus Family Ministry agar tetap maksimal mengerjakan pelayanan. Masing-masing mereka harus bekerja dan juga mengurus keluarga. Doakan juga untuk persiapan seminar sehari dengan tema ”Parenting (Mendidik Anak)” yang akan dilayani oleh Drs. Robert Tobing, MBA, MA, dan Sofia Hutauruk
Doakan juga pengurus PAK Medan agar maksimal mengerjakan pelayanan. Kondisinya ada beberapa pengurus yang pindah pekerjaan ke luar kota, sehingga ada departeman PAK yang pengurusnya harus direkrut lagi. Misalnya Departemen Strategic Ministry, pengurus yang konsentrasi mengkoordinir pengembangan Forum Diskusi Alumni (FDA) bekerja di Jakarta. Kondisi ini mengakibatkan forum ini tidak maksimal dikerjakan. Harapannya FDA akan menjadi wadah bagi alumni yang konsen di dunia politik untuk diskusi yang lebih intensif. Doakanlah agar ada orang-orang yang terbeban mengerjakan pelayanan ini.

Tidak ada komentar: